Sajadahku Bersimbol DAJJAL

Tulisan ini akan banyak mengutip tentang DAJJAL dari sumber website: https://islam.nu.or.id/sirah-nabawiyah/penjelasan-nabi-muhammad-tentang-dajjal-cisM4. Kutipan saya tulis  dengan menggunakan gaya bahasa saya sendiri namun, tetap mengacu pada sumber tersebut dan ada juga kutipan yang ditulis dengan cara copy paste.

Salah satu tanda kiamat besar adalah dengan datangnya DAJJAL. 
Dalam satu hadits riwayat Abu Dawud misalnya, Nabi Muhammad menjelaskan bahwa Dajjal—secara fisik- merupakan seorang laki-laki pendek, berambut keriting, matanya buta sebelah. Dia mengaku sebagai Tuhan sehingga membuat umat manusia ‘kebingungan’. Namun, Nabi menegaskan bahwa Tuhan tidak buta sebelah, sebagaimana Dajjal.

Sumber: https://islam.nu.or.id/sirah-nabawiyah/penjelasan-nabi-muhammad-tentang-dajjal-cisM4


Dajjal datang dengan membawa surga dan neraka, namun sesungguhnya surga yang dibawa dajjal adalah neraka dan neraka yang dibawa dajjal adalah surga. Bingung kan? Sudah pasti kita akan bingung ketika dajjal datang dimasa kita saat ini. Dengan mempertebal keimanan dan senantiasa memohon perlindungan kepada Allah Tuhan Semesta Alam, semoga kita tetap dalam kondisi istikomah di jalan yang benar dan mendapat perlindungan dari Allah.

Nanti, Dajjal akan melewati sebuah desa dimana penduduknya mengimani dan mempercayainya. Dajjal kemudian berdoa untuk kesejahteraan mereka. Maka hujanpun turun, bumi menjadi subur, binatang mereka menjadi sangat gemuk, penuh dengan daging, dan deras air susunya. Kondisi berbeda dialami penduduk desa yang mengingkari dan tidak mengimani Dajjal. Dajjal mengutuknya hingga tidak ada satu pun binatang mereka yang hidup.

Sumber: https://islam.nu.or.id/sirah-nabawiyah/penjelasan-nabi-muhammad-tentang-dajjal-cisM4

Jika hal tersebut diatas terjadi, bagi yang tidak kuat imannya dengan mudah akan mengikuti dajjal. Pada saat dajjal datang maka kondisi kehidupan akan tergambar sebagai berikut:

“Hari-hari Dajjal adalah empat puluh hari. Satu hari seperti satu tahun, satu hari lagi seperti sebulan, satu hari lagi seperti sepekan, sedangkan hari-hari berikutnya adalah seperti hari-hari biasa, sedangkan hari terakhir adalah hari seperti fatamorgana. Pagi hari, seseorang berada di pintu Madinah dan sebelum di pintu yang lain, sore hari telah tiba,” kata Nabi Muhammad.

Sumber: https://islam.nu.or.id/sirah-nabawiyah/penjelasan-nabi-muhammad-tentang-dajjal-cisM4

Begitulah gambaran bagaimana saat DAJJAL datang, sehingga dalam Islam kita diajarkan doa agar terhindar dari fitnah dajjal.

Dari salah satu ciri fisik dajjal adalah matanya buta sebelah, sehingga banyak digambarkan bahwa dajjal disimbolkan dengan simbol "mata satu". Jika kita menjelajah di internet dengan kata kunci simbol dajjal, maka akan ditampilkan beragam simbol dajjal yang mana simbol utamanya adalah mata satu.

Simbol ini perlu umat islam ketahui, agar jangan terjebak dengan simbol-simbol yang dibuat oleh para pemuja dajjal. Tulisan ini sengaja saya buat dengan judul Sajadahku Bersimbol DAJJAL, karena ini terjadi pada diri saya dan bukanlah suatu kesengajaan dengan kronologi sebagai berikut:

Saya mendapat hadiah sajadah kecil dari seseorang yang baru pulang dari haji. Saya lupa siapa yang memberi karena ini sudah lama, dan saya doakan yang memberikan sajadah tersebut diampuni oleh Allah dan saya berkeyakinan itu juga bukan kesengajaan. Sajadah ini sudah lama saya pakai untuk alas sujud waktu saya sholat, dan hari ini (Ahad, 9 Oktober 2022) waktu saya sholat subuh dan ketika saya melihat ke tempat sujud, hati saya tiba-tiba terganggu dengan sebuah motif sajadah yang selama ini saya pakai dimana selama ini saya tidak pernah memperhatikan motif tersebut.

Hati saya terganggu dengan terbersik, simbol DAJJAL ini. Selesai sholat motif sajadah tersebut  saya amati terus, wah ini saya simpulkan saja simbol DAJJAL (mata satu) ini. Saya tidak tahu, ini betul simbol dajjal atau bukan, tapi untuk kehati-hatian dan memang itu mengganggu hati saya maka saya simpulkan saja itu simbol dajjal.

Simbol Dajjal dalam Sajadah

Mudah-mudahan Allah mengampuni saya, dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang lainnya. Semoga kita lebih teliti dan kritis dalam melihat dan menggunakan peralatan kita sehari-hari.

Berikut ini tampilan dari penjelajahan simbol dajjal dari google image


Demikian tulisan ini saya buat, semoga bermanfaat dan Allah senantiasa melindungi kita dari Fitnah Dajjal.

Ikhsanudin

Guru Matematika yang tertarik untuk ngeblog. Bidang Keahlian: Geometri dan Tekhnologi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama